Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2015 SORE INI

iklan disini

iklan disini

Pengumuman Hasil SNMPTN 2015 rencananya akan dibuka hari Sabtu (9/05) mulai pukul 17.00 WIB. Hasil SNMPTN ini dapat dilihat melalui website resminya yakni snmptn.ac.id.Walau cukup berat, jalur SNMPTN sampai sekarang ini masih tetap jadi pilihan calon mahasiswa buat masuk ke PTN Negeri. Dapat dibuktikan pada tahun 2015 ini, ada seputar 582 ribu calon mahasiswa yang ikuti SNMPTN.


Mendikbud menyampaikan, pemakaian data-data UN itu seutuhnya diserahkan pada masing-masing perguruan tinggi untuk menilai keseluruhan setelah hasil SNMPTN. Hal semacam itu dikerjakan mengingat perguruan tinggi mempunyai keperluan serta prioritas berlainan.”Laporan UN th. ini juga memiliki bentuk jauh makin komplit dari pada sebelumnya, ” katanya, Mendikbud menuturkan, laporan UN pada awal mulanya hanya berbentuk score atau angka saja. Tahun ini, data yang ditambahkan dalam berbentuk laporan kualitatif, yakni gambaran atas angka perolehan siswa serta juga dekomposisi atas score yang didapat siswa itu.

Untuk perihal Hasil pengumuman SNMPTN 2015 sendiri, dapat diawasi segera dari website resminya. Langkah buat meyakinkan seseorang peserta lolos atau tak lumayan cukup gampang. Pengguna hanya memasukkan nomer pendaftaran serta tanggal lahir peserta di kolom yang disiapkan di snmptn.ac.id. Setelah itu dapat menekan tombol “Lihat hasil seleksi”.

Bila peserta dinyatakan lulus jadi akan nampak perkataan selamat dibarengi kode program studi serta PTN yang dilulusi. Peserta segera diarahkan ke alamat situs buat pendaftaran lagi. Akan tetapi, bila tak lulus, maka dapat ada info “belum lulus”. Untuk Kamu calon mahasiswa yang nanti tidak berhasil pada SNMPTN, Kamu tak perlu berkecil hati. Karena, nanti bakal ada peluang kuliah di universitas negeri lewat jalur Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 yang bakal mulai di buka Senin minggu depan (11/5).

baca juga: Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2015 berbasis raport dan nilain UAN

DOWNLOAD pengumuman hasil SNMPTN 2015 disini
iklan disini
Tag : berita
0 Komentar untuk "PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2015 SORE INI"

Back To Top