Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

BARCELONA VS BAYERN MUNICH: AWALNYA MESSI SEMPAT DIBAYANGI KEMALUAN ATAS KEKALAHAN TELAK SEBELUMNYA

iklan disini

iklan disini

Barcelona vs bayernmunich: awalnya messi sempat dibayangi kemaluan atas kekalahan telak sebelumnyaStadion Camp Nou bergemuruh dengan suara menyebut nama Lionel Messi pada laga pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.
Setelah bersusah payah, Messi mengakhiri kebuntuan dengan mencetak dua gol pada kemenangan Barcelona 3-0 atas Bayern Muenchen.
Menjamu Bayern, Barca dibayangi kekalahan memalukan tujuh gol tanpa balas pada semifinal dua musim lalu. Apalagi kali ini Bavaria dibesut mantan pelatih sukses Barca, Josep "Pep" Guardiola.

Barca dibuat frustrasi pada babak pertama, karena serangannya selalu dipatahkan kiper Manuel Neuer. Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Luis Enrique itu masih kesulitan menjebol gawang Neuer, sampai akhirnya Messi menemukan celah membongkar pertahanan Bayern dengan memanfaatkan umpan Dani Alves untuk membuka kebuntuan di menit ke-77.
Belum sempat Bayer bangkit, Messi kembali membuat anak-anak asuhan Guardiola gigit jari. Hanya berselang tiga menit ia meneruskan umpan Ivan Rakitic dan setelah berhasil mengecoh Jeremy Boateng, peraih empat kali Ballon d'Or ini menjebol lagi gawang Neuer.
Di pengujung laga Messi beraksi lagi. Kali ini ia memberi asis gol Neymar yang menutup kemenangan Barca di Camp Nou.
"Bayern sudah bermain bagus, tapi kemudian Messi menunjukkan kelasnya. Barca bukan hanya Messi, mereka adalah sebuah tim yang kuat dengan pemain-pemain hebat seperti Luis Suarez dan Neymar," ungkap Guardiola.
Dikutip dari sebuah media setempat, sebenarnya Josep Guardiola sudah menyerah 24 jam sebelum Bayern Muenchen kick-off kontra Barcelona.
Hasil 3-0 di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB, itu hanyalah sebuah konfirmasi atas pengakuan Guardiola, terutama terhadap Lionel Messi yang memborong 2 gol dan 1 asis untuk Neymar.
Sehari sebelum bertanding itu, Guardiola berkata, "Lionel Messi tak mungkin bisa dihentikan. Tidak ada sistem atau pelatih yang bisa menghentikan bakat luar biasanya itu."
Tiga gol Barca tercipta dalam 17 menit akhir, dari menit ke-77 hingga 90+4. Secara khusus, gol kedua Messi di menit ke-80 via asis Ivan Rakitic menuai pujian dari semua pihak dan menjadi berita utama seluruh koran olahraga kemarin dengan menyebutnya sesuatu dari dewa ke ekstra-terestrial.
Gol kedua itu terjadi setelah Messi mengecoh bek Bayern Jerome Boateng di kotak penalti. "Saya membayangkan Boateng akan mengharapkan saya menembak dengan kaki terkuat saya (kiri), lalu saya alihkan ke kaki lain," ungkap Messi.
Dengan kemenangan ini, Barca di atas angin. Dendam terhadap juara Liga Jerman itu belum berakhir. Kekalahan agregat 0-7 (4-0 dan 0-3) di semifinal 2012-13 harus dituntaskan.
iklan disini
Tag : berita
0 Komentar untuk "BARCELONA VS BAYERN MUNICH: AWALNYA MESSI SEMPAT DIBAYANGI KEMALUAN ATAS KEKALAHAN TELAK SEBELUMNYA"

Back To Top