Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

PASAR JOHAR TERBAKAR, WARGA RAMAI RAMAI MENONTON

iklan disini

iklan disini

Pasar johar terbakar warga ramai menonton - Kobaran api melalap ratusan kios di Pasar Induk Johar Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 9 Mei 2015 malam. Menurut keterangan saksi mata, kebakaran pasar johar diduga disebabkan oleh korsleting listrik dari sebuah kios pakaian anak-anak di bangunan blok A1 lantai 1.

Teguh Tri Wahono, saksi mata yang merupakan pedagang jam di Johar mengatakan, api pertama kali terlihat di sebuah kios pakaian anak-anak bernama "Pada Suka" sekitar pukul 20.45 WIB.

"Saat itu, saya hendak menutup kios, tapi tiba-tiba saya lihat kios 'Pada Suka' yang jualan pakaian anak-anak muncul asap hitam," ujarnya.

Seketika itu, Teguh langsung berteriak minta tolong dan melaporkannya kepada pihak kepolisian. Hingga puluhan petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang datang ke lokasi. "Saya langsung minta tolong kepada warga yang lain untuk membantu memadamkan," ungkapnya.

Hingga saat ini, api yang membakar pasar induk yang telah berusia satu abad ini masih belum bisa dipadamkan. Puluhan petugas kepolisian dan warga masih sibuk memadamkan api. Begitu juga para pedagang terus berlarian mengamankan dagangan mereka yang belum terlalap api.

Untuk sementara, belum diketahui adanya korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugian materiil yang diakibatkan diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah. 


Puluhan pemadam kebakaran belum bisa menjinakkan si jago merah yang melahap Pasar Johar Semarang yang mulai berkobar sekira pukul 20.45 WIB. Angin yang berhembus kencang bahkan membuat api merambat ke pasar Yaik Permai yang berada di kawasan Johar.

Hingga pukul 00.40 warga masih berkumpul dan pedagang mengamankan barang yang masih bisa diselamatkan dari kios yang belum terbakar. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan beberapa orang lainnya juga terlihat datang namun belum bisa memberi keterangan.

"Nanti nanti, ya," kata pria yang akrab di sapa Hendy itu, Sabtu (9/5/2015) malam.

Dari informasi yang diperoleh, api berasal dari toko pakaian anak yang berada di lantai satu. Api pun dengan cepat merambat ke kios yang sebagian besar menjual pakaian.

Meski puluhan petugas pemadam sudah berusaha melakukan tugasnya, namun api semakin membesar karena angin dan dagangan yang mudah terbakar. Pasar Yaik Permai yang berada di sisi Barat Pasar Johar juga sudah mulai dilalap api.

Sementara itu, pedagang bernama Abdul Manan menyebutkan, total kios mulai dari yang kecil hingga besar di Pasar Johar berjumlah sekira 8 ribu kios.

"Kalau total ada sekitar 8 ribu kios, yang terbakar belum tahu. Kios elektronik saya juga kena. Kerugiannya bisa milyaran," ujar Abdul.


Itulah berita tentang kebakaran pasar johar yang terjadi semalam.
iklan disini
Tag : berita
0 Komentar untuk "PASAR JOHAR TERBAKAR, WARGA RAMAI RAMAI MENONTON"

Back To Top