Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

LEBARAN MASIH JAUH, TIKET KERETA API REGULER UDAH HABIS

iklan disini

iklan disini

Lebaran masih jauh, tiket kereta api sudah habis - Mulai pukul 00.00 WIB dini hari nanti, tiket kereta api (KA) tambahan mudik lebaran mulai dijual. Pemudik yang belum kebagian tiket mudik dipersilahkan untuk membeli di berbagai channel resmi PT KAI. 

“PT KAI akan membuka penjualan tiket KERETA API tambahan lebaran untuk keberangkatan 10-16 Juli 2015 atau H-7 hingga H-1 lebaran,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Supriyanto, pada Minggu, 10 Mei 2015. Penjualan tiket KA mudik tambahan tersebut dilakukan pada Senin 11 Mei 2015 mulai pukul 00.00 WIB. (Baca: Inilah rahasia artis inisial AA yang tarifnya 80 juta)


Tidak hanya membuka penjualan tiket Kereta Api tambahan lebaran, PT KAI pun akan menjual tiket untuk arus balik dengan keberangkatan pada 17 hingga 26 Juli 2015 atau H1 sampai H2+8. Untuk tiket tersebut pemesanan mulai dibuka pada 18 Mei mulai pukul 00.01 WIB. “Silahkan calon pembeli memilih hari dan tanggal keberangkatan saat mudik dan balik lebaran tahun ini,” kata Supriyanto. 

Untuk tiket Kereta Api tambahan lebaran 2015 PT KAI telah menyiapkan 15 KA dengan 18.760 seat. Ada pun KA tambahan tersebut terdiri dari 7 KA kelas eksekutif dan bisnis, satu KA kelas ekonomi komersial dan 7 KA kelas ekonomi subsidi (PSO).

Ada pun KA tambahan lebaran 2015 yang dioperasionalkan yaitu KA Argo Lawu Fak, KA Taksaka Leb, KA Gajayana Leb, KA Sembrani Leb, KA Purwojaya Leb dan KA Lodaya Leb. Selain itu KA Sancaka Leb, KA Tawang Jaya Leb, KA Pasundan Leb, KA Kutojaya UT Leb, KA Kutojaya Sel Leb, KA Matarmaja Leb, Ka Kertajaya Leb, KA Mantap Leb dan KA Kutojaya Ut Tamb. Sedangkan KA tambahan yang lewat Cirebon, lanjut Supriyanto, terdiri dari lima KA eksekutif dengan jumlah 3000 seat dan 6 KA ekonomi dengan jumlah 9.300 seat. “Jadi ada total 12.300 seat,” kata Supriyanto.

Sedangkan untuk pembelian tiket kerete api dapat dilakukan di contact center 212, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kiosk dan berbagai channel resmi lainnya. “ada pun untuk tariff juga ada batas atasnya,” kata Supriyanto. Untuk tariff batas atas kelas eksekutif lebih kurang Rp 600 ribu, ekonomi komersil lebih kurang Rp 355 ribu dan ekonomi PSO tetap atau sama dengan tariff yang berlaku saat ini.

Sementara itu Dodi, seorang PNS di Kota Cirebon mengaku akan membeli tiket kereta api tambahan. “Mau mudik ke Yogya,” katanya. Dodi mengaku tidak kebagian tiket mudik beberapa waktu lalu karena untuk membuka website penjualan tiket PT KAI sangat susah. “Loadingnya lama sekali,” katanya. Sehingga Dodi mengaku akan menggunakan seluruh channel yang ada untuk bisa membeli tiket kereta api mudik lebaran. 
iklan disini
Tag : berita
0 Komentar untuk "LEBARAN MASIH JAUH, TIKET KERETA API REGULER UDAH HABIS"

Back To Top