Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

Macam-Macam Alat Musik Tradisonal Indonesia

iklan disini

iklan disini

Abdul patah - Pada kesempatan ini saya akan menuliskan Macam-Macam Alat Musik Tradisonal Indonesia,mungkin kalian ada yang belum tauh alat musik yang ada di indonesia apa-apa saja,mungkin saja juga anda tidak tauh alat musik daerah anda.

Tenag kawan pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan untuk mengingatkan anda lagi pada kesenian alat musik yang ada di indonesia khusunya alat musiknya,namun saya tidak menuliskan semua alat musik yang anda di indonesia,saya cuma menuliskan sebagianny,di anatanya yaitu

  • Angklung

Alat musik tradisonal ini berasal dari tanah pasundan yaitu jawa barat,alat tradisonal ini sudah mendunia dan sudah di akui di dunia.

Cara memainkan angklung itu sendiri yaitu dengan cara di goyang atau di getarkan sehingga mengluarkan suara nada tertentu.
  • Gamelan Jawa

Alat musik tradisonal ini bersala dari jawa tengah yang sangat menonjolkan metalofon,gong,gendang,gambang.

Cara memainkan Gamelan Jawa dengan cara di pukul bersamaan mengluarkan intrumen nada yang enak di dengar.
  • Kolintang

Alat musik yang berasal dari minahasa sulawesi selatan ini harus di mainkan 6 orang dengan alamt dan fungsi masing-masing.misalnya ada yang pegang alat musik banjo,bas,ukelel,gitar dan melodi

Cara memainkannya sama seperti alat musik yang lainnya yaitu dengan cara di pukul
  • Rabana

Alat musik tradisonal rebana ini berasal dari lombok 

Cara memainkannya di dengan cara di pukul
  • Sasado

Sebuah alat musik tardisonal yang berasal dari pulau Timor NTT,sasado memiliki suara yang sangat unik apalgi bentuk alat musiknya itu sendiri,alat musik yang sangat mempunya nilai seni yang inggi yang berada berasal dari pulau Rote

Cara memainkan alat musik tardisonal ini dengan cara dipetik

Berubung saya masih banyak yang saya tulis dengan tema tulisan yang berbeda jadi saya ga bisa tulis satu per satu tentang Macam-Macam Alat Musik Tradisonal Indonesia,yang pasti dari sabang sampi meroke memiliki alat musik tradisonal yang berbeda dan memiliki keunikan sendiri,
iklan disini
Tag : Sejarah
0 Komentar untuk "Macam-Macam Alat Musik Tradisonal Indonesia"

Back To Top