Mari berbagi informasi terbaru di sekitar kita

7 keajaiban Setelah Menagis

iklan disini

iklan disini

coretan abdul patah - Siapa bilang menanis tidak ada gunanya?, Kelamaan memas bisa bikin mata merah dan bengkak,tapi jangan salah,menangis dan mengluarkan air mata ternyata bisa jadi obat ajaib yang bergunabagi kesehatan tubuh dan pikiran.Apa saja? dikutip dari beliefnet india,7 keajaiban yang anda bisa dapatakan setelah menagis dan berair matanya antara lain sebagi berikut :





  1. Membantu penglihatan - air mata ternyata membatu penglihatan seseorang,jadi bukan hanya mata itu sendiri,cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
    1. Membunuh bakteri - tak perlu obat tetes mata,cukup air mata yang berfungsi sebagai anti bakteri alami,di dalam air mata,mata terkandung cairan yang di sebutdengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95% bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyborad komputer,pegangan tangga,bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri hanya dalam 5 menit.
    2. Meningkatkan mood - seorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangi,mood seseorang akan terangkat kembali,air mata yang di hasikan dari tipe menagis krenaemosi mengandung 24% protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibandingkan air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.
    3. Mengeluarkan racun - seorang ahli biokimi,wiliam frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menagis karena emosional ternyata mengandung racun,tapi jangan salah keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membwa racun dari dalam tubuh dan mengluarkannya lewat mata.
    4. Mengurangi stres - bagimana menangis bisa mengurangi stres? air mata ternyata mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yaitu endorphinleucine -enkaphalin dan protein,selain menurunkan level stres,air mata juga membatu melawan penyakit-penyakit yang di sebabkan oleh stres spserti tekanan darah tinggi.
    5. Membangun komunitas -  selain baik untuk kesehatan fisik,menagis juga bisa membatu sesorang membangun sebuah komunitas,biasanya seseorang menagis stelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau di depan seseorang yang bisa memberikan dukungannya,dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.
    6. Meelgakan perasaan - semua orang rasanya merasakan demikian,meskipun anda di derabeberapa macam masalah dan cobaan,namun stelah menangis biasanya kan muncul perasaan lega,stelah mengis limbik,otak dan jantung akan menjdi lancar dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.
    Mulai sekarang kalau anda ada masalah di pikiran mu keluarkanlah lewat menangi,jangan di pendam karena anda bisa menangis meledak-ledak,jadi tidak apa-apa kalau anda mengis sekali.
    iklan disini
    1 Komentar untuk "7 keajaiban Setelah Menagis"

    wah artikelnya bermanfaat sekali gan, saya baru tau kalo ternyata menangis ada manfaatnya, jadi nambah ilmu nih :)

    Back To Top